Cari Sesuatu...

Menghindari Kesalahan Umum Saat Membuat CV

  • Bagikan artikel ini:

Menghindari Kesalahan Umum Saat Membuat CV

Pernah merasa kesal karena CV-mu tidak diterima? Ini adalah beberapa kesalahan umum yang perlu dihindari saat membuat CV!


CV Terlalu Panjang: Jangan buat CV terlalu panjang karena pemberi kerja mungkin malas membacanya. Lebih baik bikin CV yang singkat, terutama jika pengalaman kerjamu belum banyak.


CV Tidak Disesuaikan: Jangan kirim CV yang sama untuk setiap pekerjaan. Sesuaikan CV Anda dengan apa yang diminta di setiap pekerjaan yang kamu lamar.


Format CV Tidak Tepat: Pastikan tata letak dan desain CV sudah terlihat rapi dan profesional. Gunakan huruf yang mudah dibaca dan hindari warna yang terlalu mencolok.


Detail Penting Terabaikan: Perhatikan penulisan yang baik, ejaan yang benar, dan pastikan informasi yang diberikan sudah akurat. Selalu cek ulang CV dengan teliti.


Prestasi dan Keterampilan Khusus Terlupakan: Jangan hanya sebutkan pekerjaan yang pernah kamu lakukan. Tampilkan prestasi konkret yang pernah kamu raih dan keterampilan khusus yang relevan.



Referensi Tidak Dicantumkan: Buat daftar referensi yang bisa diberikan jika diminta.


Kata Kunci yang Tepat Tidak Digunakan: Gunakan kata kunci yang sesuai dengan posisi pekerjaan yang dilamar. Hal ini membantu CV-mu melewati seleksi awal menggunakan perangkat komputer.


Hindari kesalahan-kesalahan ini untuk meningkatkan peluangmu mendapatkan pekerjaan. CV adalah kesempatan pertama untuk memberikan kesan yang baik, jadi pastikan CV kalian mencerminkan kualifikasi dengan baik!


Sekian, terimakasih semoga informasi ini bermanfaat!