Cari Sesuatu...

Kesempatan Kerja dan Liburan di Australia dengan Visa Work & Holiday

  • Bagikan artikel ini:

Kesempatan Kerja dan Liburan di Australia dengan Visa Work & Holiday

Kamu suka berpetualang dan liburan menjelajahi tempat baru? Program Visa Work & Holiday (WHV) mungkin cocok untukmu. Program ini adalah hasil kerjasama antara Kementerian Imigrasi Indonesia dan Pemerintah Australia yang memberikan visa selama 2 tahun kepada anak muda Indonesia yang ingin menjelajahi keindahan Australia.


Dalam program ini, selain bisa menjelajahi Australia, kamu juga dapat mencari pekerjaan. Bayaran pekerjaan di sana cukup tinggi, bisa mencapai lebih dari 200 ribu rupiah per jam, dan kamu bisa memiliki 2 hingga 3 pekerjaan dalam sehari.


Visa ini memberikanmu kebebasan untuk tinggal di seluruh negara bagian Australia selama 2 tahun, mulai dari Darwin, Perth, Brisbane, New South Wales, hingga Queensland. Lebih baik lagi, pekerjaan di sini tidak terlalu mengikat, jadi kamu bisa pindah-pindah setiap 3 bulan.


Meskipun pekerjaannya mungkin tidak selalu bergengsi, seperti menjadi pemetik buah di perkebunan, housekeeping di hotel, customer service, atau pekerjaan fisik lainnya, tetapi beberapa teman juga memiliki kesempatan untuk berkarir di perusahaan teknologi seperti Google atau menjadi freelancer. Ada juga program magang dari berbagai startup. Banyak dari mereka yang akhirnya memutuskan untuk tinggal lebih lama di sana, melanjutkan pendidikan, berkeluarga, atau memperpanjang visa mereka.


Bagi mereka yang suka menjelajahi tempat baru, belajar budaya sosial yang berbeda, dan menggali pengalaman baru, program ini memungkinkan kamu untuk bekerja di setiap negara bagian di Australia. Dua tahun mungkin sudah cukup untuk menjelajahi Australia dan membawa pulang pengalaman berharga, baik dalam hal pekerjaan maupun pengalaman hidup yang dapat membentuk karakter kita menjadi lebih kuat dan toleran terhadap perubahan dan keragaman.


Beberapa persyaratan untuk mengikuti Program Visa Work and Holiday ini adalah memiliki gelar S1, memiliki sertifikat IELTS dengan nilai minimum 6.0, dan surat keterangan kesehatan dari rumah sakit yang direkomendasikan. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mencarinya secara detail di website resminya dan mencari relasi di kota tujuanmu di Australia melalui organisasi seperti PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) atau perkumpulan orang Indonesia lainnya yang telah menetap di sana.